Selasa, 23 Juni 2015

“Skateboard” Olahraga yang Asik


Acara “Go Skateboarding Day” kembali diadakan untuk kesembilan kalinya, sebagai bentuk peringatan Hari Skateboard Sedunia. Acara yang didukung pemerintah seperti Kemenpora, PORMI, dan Federasi Skateboard Indonesia ini diikuti beberapa komunitas di Jabodetabek. Aksi dalam memeriahkan Hari Skateboard Sedunia tidak hanya diikuti para pemain skateboard.  
Menurut Satria Viji, Ketua Pelaksana Hari Skateboard Sedunia, semua komunitas yang bentuknya masih skateboard juga ikut tergabung, seperti long board dan scooter. Ia juga mengatakan, selain untuk menjalin silaturahmi bagi para skater, parade ini juga untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa skateboard merupakan olahraga yang asik.  
Skateboard bukan hanya digeluti anak muda. Orang dewasa pun banyak yang menganggap olahraga ekstrem ini mengasyikan. Ini seperti yang terlihat pada serangkaian acara “Go Skateboarding Day”, Minggu (21/6).  
Skateboard juga sudah banyak diminati kaum perempuan. Di Indonesia sudah ada komunitas skater khusus perempuan. “Skateboard sudah banyak ceweknya, nggak hanya cowok, kok,” ujar Satria.  

Event skateboard sebenarnya rutin dilaksanakan beberapa komunitas, namun biasanya hanya diikuti segelintir skater. Berbeda pada Hari Skateboard Sedunia ini, para skater berkumpul berpartisipasi. Jadi, tidak hanya dimeriahkan para skater dari Jakarta, tetapi juga skater seluruh Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar