Sabtu, 13 Juni 2015

Kemenangan Barcelona Juara Liga Champions 2015

Kendati Barcelona berhasil menjuarai Liga Champions dan mencetak treble -menjuarai tiga kompetisi- pelatih Luis Enrique menolak untuk berkomentar tentang apakah ia akan tetap menangani tim Catalunia itu di musim depan.
Luis Enrique berhasil menyamai pencapaian pelatih tersukses Barca, Pep Guardiola, dengan mencetak treble di musim pertamanya.
Barcelona yang ditangani Enrique memenangkan final Liga Champions di Stadion Olympiade Berlin (Sabtu (6/6) malam, dengan memukul Juventus 3-1, melengkapi gelar La Liga dan Piala Raja yang sudah lebih dulu diraih.
Barca mencetak gol cepat di menit ke empat lewat Ivan Rakitic lewat umpan ANdres Iniesta, dan disamakan Alvaro Morata di menit ke 55 untuk menjadikan kedudukan 1-1.
Lionel Messi yang disebut-sebut merupakan pemain terbaik sepanjang zaman sesudah Pele, tak mencetak gol namun permainannya menginspirasi kemenangan Barca.
Di menit ke 68, tendangannya masih diblok kiper kawakan Juventus Gianluigi Buffon, namun bola muntah disambar bintang Uruguay Luis Suarez yang bersarang di jala Juventus.

Superstar asal Brasil, Neymar memastikan kemenangan Barca lewat golnya di detik terakhir pertandingan, menggenapkan kedudukan menjadi 3-1, dan memberikan gelar Liga Champions ke-5 bagi Barcelona.

0 komentar:

Posting Komentar