Jumat, 19 Juni 2015

Mahasiswa Fikom Unissula Juara IMF 2015
SEMARANG – Tiga mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unissula berhasil menyabet juara satu dalam Indonesia Marketers Festival (IMF) 2015 yang diadakan di Solo (4-5/5). Ketiganya adalah Aulia Ainin R, Muhammad Alwani, dan Bayu Nugroho yang tergabung dalam tim bernama Blue Peacock.
IMF telah diselenggarakan kali ketiga dengan di dukung oleh Astra Honda dan mengusung tema “Making Indonesia WOW! City, Commerce, and Creativity”. Kompetisi yang terbuka bagi para mahasiswa S-1 itu dilaksanakan di kota-kota se-Indonesia antara lain Banda Aceh, Medan, Padang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Palembang, Pekanbaru, Bandung, Surabaya, Manado, Makassar, Jayapura, dan Denpasar.
Blue Peacock berhasil menyisihkan 10 peserta hingga terpilih masuk grand final. Mereka yang terpilih kemudian mengikuti UMKM Day di RRI Solo yang menghadirkan Honda WOW Case Competition yaitu ajang adu kreativitas mahasiswa dalam menentukan strategi inovatif pada sebuah perusahaan mulai dari segmentasi hingga budgeting. Ketiga mahasiswa Unissula memilih tema Honda Peduli Impian Anak Muda dalam strategi marketing mereka.
Kasus Kecelakaan
”Setiap anak muda memiliki impian, sedangkan banyak sekali kasus kecelakaan juga melibatkan anak muda. Nah kami memilih tema Honda peduli mimpi anak muda, tentunya dengan mengutamakan safety riding dalam berkendara,” ungkap Alwani, dalam rilis yang diterima, kemarin.Selain itu, mereka juga menawarkan agar Honda mengadakan event yang berisi perlombaan mengenai mimpi-mimpi anakmuda, sekaligus menyediakan beasiswa impian.
”Beasiswa impian bisa didapatkan dengan cara mengupload foto atau video tentang mimpi mereka ke jejaring sosial dan di tandai ke akun Honda.
Tiga mimpi terbaik mendapatkan beasiswa yang disebut beasiswa impian. Kami juga menawarkan diselenggarakannya kegiatan yang berisi perlombaan merepresentasikan mimpi anak muda,” kata Bayu Nugroho. Atas kemenangan tersebut, Blue Peacock berhak membawa pulang uang tunai sebesar Rp 5 juta dan sertifikat (Red).

Sumber : berita.suaramerdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar