Rabu, 17 Juni 2015

Kegagalan Timnas Indonesia U-23 Di SEA GAMES


Timnas Indonesia U-23 gagal meraih medali perunggu SEA Games 2015 setelah pada perebutkan peringkat ketiga cabang sepak bola kalah telak dari Vietnam dengan skor 0-5 (0-4) di Stadion Nasional Singapura, Senin (15/6/2015). Ini melengkapi kehancuran sepakbolanasional yang sebelumnya mendapat hukuman dari  FIFA.
Timnas Indonesia harus menerima kenyataan pahit mengalami dua kali kekalahan telak di kancah SEA Games 2015 kebobolan 10 gol dalam dalam waktu dua hari tanpa satu pun gol balasan yang tercipta. Sebelumnya, Indonesia juga harus menelan kekalahan telak dari Thailand 0-5 pada babak semifinal.
Garuda Muda-pun harus pulang dengan tangan hampa sekaligus gagal mempertahankan trend final pada dua penyelenggaraan SEA Games terakhir, yaitu 2011 dan 2013 meski hasil akhir selalu terhenti dengan medali perak.
Penampilan Mahanati Lestusen dkk pada laga kontra Vietnam benar-benar antiklimaks pada dua babak penting perjalanan Timnas di ajang pesta olahraga Asia Tenggara. Permainan kolektif dan efektif yang menghasilkan tiga kemenangan dengan jumlah gol signifikan pada fase penyisihan grup A, tidak berhasil diperagakan tim asuhan Aji Santoso pada dua laga terakhirnya.
Faktor kebugaran pemain menjadi salah satu kendala untuk bisa mengimbangi permainan cepat Vietnam itu sehingga kesulitan mendapatkan ritme dan performance terbaiknya.


0 komentar:

Posting Komentar