Senin, 22 Juni 2015

Langkah Pertama Brasil Tanpa Neymar di Copa America 2015


Dua pertemuan terakhir dengan Kolombia selalu menyelipkan kisah buruk untuk Brasil--dengan Neymar akhirnya harus menepi dari skuat. Bedanya kali ini Brasil setidaknya sudah menjalani laga pertama tanpa Neymar dengan lebih baik daripada tahun lalu.
Di Piala Dunia 2014 lalu, Brasil punya ambisi dan tekad tersendiri untuk bisa berjaya di depan publiknya sendiri. Sebagai bintang masa depan, Neymar pun digadang-gadang akan jadi lokomotif tim Samba untuk mencapai tekadnya tersebut.
Dengan pemain asal Barcelona tersebut, Brasil saat itu bisa terus melaju. Bencana kemudian hadir ketika berhadapan dengan Kolombia di perempatfinal. Brasil memang menang 2-1 dan lolos ke semifinal, tapi Neymar mengalami cedera ketika berduel dengan Juan Camilo Zuniga.
Akibat cedera tersebut Neymar tak bisa lagi tampil di sisa turnamen. Tanpa keberadaan pemain yang mengemas empat gol dan satu assist, plus masuk tim terbaik turnamen, itu Brasil kemudian luluh lantak dihantam Jerman 1-7 di babak empat besar.
Beralih ke tahun 2015 pada gelaran Copa America di Chile, Neymar kembali jadi andalan Brasil untuk meraih prestasi. Apalagi pemain 23 tahun tersebut baru saja menjalani musim gemilang dengan membantu Barca meraih treble.

Di partai pertama, Neymar tampil sip dengan mencetak gol dan membuat satu assist dalam kemenangan 2-1 Brasil atas Peru. Bencana lalu hadir di partai kedua ketika berhadapan dengan Kolombia. Bukan dalam bentuk cedera melainkan sanksi untuk Neymar.

0 komentar:

Posting Komentar