Senin, 22 Juni 2015

Copa America 2015 Masuki Fase Hidup Mati


Delapan tim tersisa di Copa America 2015. Delapan tim itulah yang kini akan berjibaku di fase gugur yang tidak menyisakan celah sedikit pun untuk kesalahan.

Lazimnya turnamen, sebuah kelengahan di fase grup relatif masih bisa diperbaiki pada laga-laga lainnya. Berbeda halnya ketika memasuki fase gugur alias knockout, dengan kesalahan sekecil apa pun bisa berdampak fatal dan membuat sebuah tim harus mengemasi koper.

Menyoal pertandingan-pertandingan di babak perempatfinal Copa America kali ini, dapat dikatakan tak ada unggulan telak. Kesemuanya relatif memiliki potensi laga berimbang dan sengit.

Tuan rumah Chile yang menjuarai Grup A akan berhadapan dengan Uruguay, tim tersukses di ajang ini yang lolos usai finis di posisi tiga Grup B. Juara Grup B Argentina akan menghadapi tim yang tak kalah tangguh, Kolombia, yang melaju setelah finis di posisi tiga Grup B.

Di partai lain juara Grup C Brasil bakal menghadapi runner-up Grup B, Paraguay, yang di fase grup sudah menahan imbang Argentina dan Uruguay. Satu partai lain pun mempertemukan dua tim yang dapat dikatakan punya kekuatan setara, Bolivia versus Peru.

Potensi kejutan juga bisa kembali hadir di fase gugur nanti jika menilik jalannya turnamen sejauh ini. Sebelum turnamen, Argentina, Brasil, dan Chile menjadi unggulan teratas dengan Kolombia digadang-gadang juga berpotensi unjuk gigi.

Pada prosesnya keempat tim itu memang lolos dari fase grup walaupun tidak dengan langkah yang mantap-mantap amat; Argentina mengawali dengan hasil imbang lawan Paraguay dan cuma menang 1-0 atas dua lawan lainnya, Brasil harus bersusah payah lolos tanpa Neymar yang terkena sanksi, Chile sempat direpotkan Meksiko dalam hasil imbang 3-3 walaupun lawan tidak bermain dengan kekuatan terbaiknya

0 komentar:

Posting Komentar