Selasa, 23 Juni 2015

Lima Tempat Paling Seram di Kampus


Suatu ketika, seorang nenek di jalan depan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH UI) minta diantar ke gedung fakultas. Saat gue antar ke dalam, nenek itu hilang nggak tahu ke mana.  

Kebetulan pas gue mampir ke toilet, ada suara si nenek memanggil dari pintu toilet sebelah. Ya sudah, gue buka pintunya, kebetulan nggak dikunci. Pas gue buka, ada kepala nenek-nenek tadi di lantai tanpa badan. Gua pingsan dan baru sadar paginya. Serem gila, kan?  

Sebanyak 30 mahasiswa dari berbagai lembaga pendidikan telah memilih lima tempat paling seram di kampusnya. Bagaimana dengan kampus lo? 

Toilet (33 Persen)
Toilet atau WC dipilih sebagai tempat bersembunyi mahasiswa yang mengalami penindasan. Beberapa kasus bunuh diri terjadi di sana. Beberapa kasus lainnya menyebutkan, dinding toilet sering dijadikan tempat penyembunyian mayat. Salah satu kisah yang terkenal pada era 90-an adalah hantu Mr Gepeng. Konon Mr Gepeng selalu tinggal di toilet cewek. Jadi saat itu, banyak mahasiswa perempuan yang tidak mau pergi ke toilet dan lebih memilih mengompol di celana.  

Taman dan Air Mancur (21 Persen)
Konon, taman dan air mancur selalu dikaitkan dengan kuburan massal yang telah beralih fungsi. Air yang keluar dari pancuran identik dengan darah dan air mata yang terus mengalir dari orang yang telah dikubur di atasnya. Di dekat Universitas Bucharest, Rumania, dikenal air mancur yang airnya berwarna merah. Air mancur tersebut konon merupakan saksi ribuan orang Rumania yang menderita kelainan genetik darah (hemofilia). Pemerintah setempat kemudian mewarnai air mancur ini dengan warna merah.      

Ruang Kelas (17 Persen)
Ruang kelas mungkin menjadi tempat yang paling dirindukan mahasiswa yang tidak dapat menyelesaikan kuliannya karena meninggal. Beberapa cerita menyebutkan, mereka yang telah pergi, kembali ke ruang kelas untuk menghilangkan kesepian. Kisah hantu Yuhiko di Jepang bisa menjadi salah satu yang paling seram dan tragis. Yuhiko yang mengidap kanker otak di-bully teman-teman sekelasnya. Sebelum meninggal, Yuhiko mengutuk kelas itu menjadi kelas paling berdarah di dunia.  

Pohon (16 Persen)
Pohon besar dan menyeramkan di kampus kebanyakan menjadi tempat bagi kuntilanak. Hantu perempuan itu merupakan jenis yang muncul karena banyaknya kasus kematian mahasiswa yang hamil di luar nikah, lalu dibunuh atau bunuh diri.  

Teras Kampus (13 Persen)

Teras kampus merupakan saksi bisu pembantaian lebih dari setengah korban mahasiswa di Institut Politeknik dan Universitas Negeri Virginia (AS) dan Universitas Garissa (Kenya). Bisa dikatakan, teras kampus paling banyak melihat darah yang tertumpah saat ada insiden berdarah di kampus.

0 komentar:

Posting Komentar