Selasa, 23 Juni 2015

Mengapa Harus Olahraga Saat Puasa?
Seorang ahli kesehatan serta pakar kebugaran tubuh, Guillaume Mariole, mengatakan bahwa selama menjalankan ibadah puasa, sangat dianjurkan untuk tetap melakukan aktivitas olahraga.

Memang hal itu terdengar sedikit aneh bagi sebagian orang yang menganggap puasa sangat menguras tenaga serta menyebabkan dehidrasi. Sehingga apabila melakukan olahraga, dikhawatirkan akan menimbulkan efek samping yang bisa membatalkan ibadah puasa.

Tetapi tunggu dulu. Menurut informasi dari Arabian Business, Mariole telah memberikan penjelasan terkait hal tersebut. Aktivitas olahraga menurutnya dapat menghilangkan perhatian kita terhadap keinginan untuk minum maupun makan.

Namun harus diingat, jenis olahraga yang dianjurkan Mariole adalah yoga, pilates dan berenang. Jenis-jenis olahraga seperti itu menjadi pilihan karena tidak terlalu banyak mengeluarkan keringat sehingga kecil kemungkinan menyebabkan dehidrasi.


Olahraga yang demikian bisa dilakukan satu atau dua jam sebelum waktu berbuka puasa. Mariole juga menyarankan, apabila merasa pusing atau kelelahan saat berolahraga maka segera berhenti dan istirahat.

0 komentar:

Posting Komentar