Jumat, 19 Juni 2015

Awal Puasa ramadhan 2015 / 1436 Hijriyah, NU tunggu sidang isbat


Awal Puasa ramadhan 2015 / 1436 Hijriyah , kapankah awal puasa 2015 kali ini ? tentunya pertanyaan ini selalu menghinggapi setiap umat muslim yang bakal menjalani Ibadah Puasa di bulan suci Romadhon , sudah menjadi rutinitas bahwasannya setiap menjelang awal puasa akan ditentukan dahulu sudah pantas kah pada hari tersebut dinyatakan satu Ramadhan ? yakni ketika mtahari terbenam dan sejumlah ahli pun meneropong sang bulan di ufuk barat , sudah kah terlihat atau kah belum . dengan penglihatan dengan tehnologi tinggi tersebut , hasil bakal dilaporkan ke pusat dimana sidang isbat dilakukan oleh sejumlah ormas Islam di Indonesia dengan Mentri Agama dan tamu tamu penting lainnya .
Kapan kah awal puasa 2015 ? jika anda mengikuti ormas Muhammadiyah tentunya scedul puasa sudah ada dari tahun ke tahun , dimana Muhammadiyah tak ikut sidang sidang isbat tersebut dan lebih memilih menggunakan scedul yang sudah mereka paten kan tentunya dengan keyakinan yang dapat mereka pertanggungjawabkan nantinya , karena aneh , satu RT atau RW puasa bisa berbeda hari , kan aneh kalo difikir dengan akal sehat.
Sementara itu untuk Ormas ormas lainnya ada yang ikut sidang isbat , biasanya yang tertib dengan aturan pemerintah dalam hal ahal seperti ini adalah NU , NU menanti arahan pemerintah dan musyawarah dalam sidang isbat tersebut untuk menentukan sikap , kapankah Puasa akan dimulai atau Sholat tarawih bisa segera dilaksanakan .

Seperti halnya dengan Katib Syuriyah PCNU Pringsewu Lampung, KH Munawwir yang dilansir Nu.or.id yang mengimbau warga nya untuk menunggu hasil sidang itsbat Kementerian Agama bersama NU dan ormas Islam lainnya dalam mengawali bulan suci Ramadhan 1436 H.

0 komentar:

Posting Komentar